Selasa, 13 Agustus 2024

Cercah Harapan, RGI yang Penuh Kebahagiaan

 Ketika sebuah kehidupan suram melanda, dunia serasa hampa, tidak ada keindahan tidak ada warna tidak ada kebahagiaan. Namun tiba tiba sebuah secercah harapan datang apakah sebuah harapan ini dapat membawa kebahagiaan? apakah sebuah kabar pelatihan untuk menambah skill bisa memberikan keberkahan? kabar yang diberikan teman saya itu layaknya cahaya, kata teman saya RGI menyediakan banyak jurusan, awalnya saya tertarik masuk jurusan TKJ namun niat saya terhenti karna sepupu saya adalah lulusan RGI tidak dapat mengikuti pelajaran yang diberikan di TKJ, maka dari itu saya menghindari hal yang tak diinginkan,mempelajari sesuatu yang bahkan tidak tahu sama sekali basicnya. Setelah mengetahui dan sharing dengan sepupu saya, mulanya tertarik untuk masuk ke jurusan fotografi dan videografi namun setelah berfikir panjang akhirnya saya tidak jadi mengambil jurusan itu, menurut saya jika jadi seorang freelance saya bisa mempelajarinya secara otodidak. Akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke jurusan Aplikasi Perkantoran yang insya allah saya dapat memahaminya dan bisa menjadi penyalur rizki saya.

berangkat tanggal 15 Juli 2024, saya sampai di RGI tepat pada pukul 16:30 tak lama setelah saya melakukan shalat shar di perjalanan. Bertemu orang baru yang bahkan kita tak tahu sama sekali, berkenalan bahkan menanyakan sebuah hal basic untuk sebuah perkenalan, bukan karna memang ingin berkenalan tapi hanay untuk basa basi saja, namun setelah taaruf di Cigombong akhirnya saya benar benar ingin berkenalan dengan semua orang, menganggap mereka teman, saudara, bahkan keluarga. Hidup yang hanya hitam dan putih kini telah berwarna, terwarnai oleh budaya, suku, dan keberagaman yang terdapat pada masing masing orang. RGI jadi tempat paling indah untuk mendidik sebuah karakter seseorang bahkan RGI adalah rumah kita bersama, yang di dalam nya penuh kenyamanan, keamanan, dan kebahagiaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Embed MS Forms