Minggu, 01 September 2024

Cinta Harap Dan Cahaya Bersama Rumah Gemilang Indonesia

Hari hari dimana semua terasa sangat nyaman, aman dan tentram membuat saya terlena akan kenikmatan dunia, dimana kenikmatan itu justru menjaukan saya dengan sang pencipta. Padahal tidak akan ada sebuah kenikmatan dan kenyamanan jika tidak ada Kekuasaan-Nya. Pagi hari aku bangun tanpa rasa beban, padahal saya tidak tahu apa yang di rasakan orangtua saya, Mungkinkah dia kesal, marah, bingung atau hal hal negatif lainnya karna saya dengan kemalasan saya selalu saja membuat ibu kecapean seharian. Hari ini saya bertemu dengan teman saya, tanpa aba aba dia menawarkan kepada saya "mau gak masuk ke Rumah Gemilang Indonesia??" saya yang bahkan tidak tahu sama sekali apa itu Rumah Gemilang Indonesia, Bingung dan tak tahu bagaimana saya mejawabnya, kata yang pertama saya ucapkan adalah "apa itu Rumah Gemilang Indonesia?" lalu dia menjelaskan bahwa RGI itu adalah sebuah lembaga pelatihan skill tapi dengan berbasis pondok, dan saya yang saat itu sedang menganggur dan tak tahu mau apa akhirnya memutuskan untuk ikut dengan teman saya.

Setelah sebulan menunggu akhirnya kita melewati beberapa test termasuk interview untuk masuk ke RGI. Lalu selang beberapa hari saya akhirnya diterima oleh RGI termasuk dengan 2 orang teman saya. Hari Senin Tanggal 15 Juli 2024 Saya berangkat ke RGI untuk memulai pelatihan dan pondok tersebut. Sesampainya di RGI saya di arahkan untuk melakukan pendaftaran ulang serta melakukan pengecekan barang yang saya bawa. Adaptasi yang saya lakukan di sini cukup lancar karna mungkin karna kebanyakan di RGI adalah orang orang yang berbahasa sunda jadi untuk beradaptasi di sini sangat mudah bagi saya. Setelah 2 hari tanpa kegiatan, akhirnya di tanggal 17 kita mengadakan upacara pelantikan santri RGI. Lalu besok nya kita mengadakan kegiatan di Cigombong temp[at dimana saya lahir dan saya besar, kegiatan tersebut adalah kegiatan taaruf yaitu kegiatan yang mana kita semua melakukan perkenalan dan mengenal lebih dalam tentang RGI. Kegiatan yang sangat seru walaupun ada banyak hal melelahkan. RGI akan jadi tempat saya menimba ilmu baru, akan menjadi tempat dimana kebuntuan dan kenikmata dunia saya di kesampikan untuk mendapatkan keindahan di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Embed MS Forms